[6] [article] [slider-top-big] [Latest News]
You are here: Home / , Kenguru, kendaraan bagi kaum difabel

Kenguru, kendaraan bagi kaum difabel


DIfabel disebut juga penyandang cacat adalah setiap orang yang mempunyai kelainan fisik dan/atau mental, yang dapat mengganggu atau merupakan rintangan dan hambatan baginya untuk melakukan secara selayaknya.(Undang-undang Republik Indonesia no 4 tahun 1997).
Untuk membantu aksesibilitas penyandang cacat, berupa kendaraan yang diperkenalkan oleh perusahaan yg bernama Kenguru. Kendaraan ini di desain sedemikian rupa (baik interior maupun eksterior) yang memungkinkan penyandang cacat bisa merasa nyaman dan mudah pada saat mengendarai kendaraan ini untuk aksesibilitas mereka.
Kenguru cars ini adalah kendaraan yang dirancang khusus bagi penyandang cacat. Kendaraan ini mampu berjalan sampai 110 kilometer pada kecepatan maksimum 45 km / jam, bertenaga listrik yg dapat di charge. Dengan perawatan berkala, baterai mampu bertahan lebih dari 2 tahun, desain body yang mungil, memungkinkan pengendara bisa parkir dengan mudah, Rear bumper di desain khusus menyesuaikan dengan median jalan, sehingga penderita cacat berkursi roda dapat dengan mudah menaiki kendaraan tesebut.
Mau tau penampakannya?

  • Eksterior

  • Interior

  • Handling/console
  • Video
Sumber