[6] [article] [slider-top-big] [Latest News]
You are here: Home / , , , Multi profile on firefox

Multi profile on firefox


Assalamu'alaikum pemirsa sekalian..Lama tak jumpa..
Sudah lama saya tidak berbagi tips yang saya punya. Tapi kali ini saya tidak akan berbagi tutorial potoshop melainkan trik penjahat. hahahaha.
Kenapa begitu? cerita ini berawal ketika ada seorang kawan yang bertanya bagaimana membuat 2 firefox dalam 1 komputer/PC mempunyai 2 firefox?
Entah tujuannya buat apa saya juga kurang faham, tapi berdasarkan pengalaman saya trik ini sangat berguna bagi pengguna akun-akun jejaring sosial macam Facebook yang mempunyai lebih dari 1 akun! Jadi dia bisa membuka semua akunnya secara besamaan dengan 2 firefox tanpa harus login dan logout. Sampai disini anda sudah bisa menebak cerita selanjutnya apa yang dilakukan pasangan anda dengan akun pertemanan yang lebih dari 1.hahahaha.(pisss brooooo) 
Sudah cukup berbusa saya berbasa basi. mari kita bekicot!!!

1. tutup firefox anda.
2. start>run> firefox.exe -profilemanager > tekan Enter
lalu akan muncul popup window seperti gambar berikut:

3. Pilih Create Profile,pada window berikutnya pilih Next.
4. beri nama profil baru, misalkan “Firefox1” (Ingat baik2 pemberian nama ini). Kemudian klik Finish.
Lihat gambar berikut:


Langkah selanjutnya adalah membuat shortcut profile firefox yang baru saja anda buat. Caranya sebagai berikut:
5. Copy Shurtcut Firefox yang sudah ada di Desktop anda sehingga muncul shortcut baru seperti gambar berikut:

6. Klik kanan pada Shortcut yang baru,klik properties kemudian Lihat kolom target. Lalu setelah firefox.exe” tambahkan (spasi)-P namaprofile -no-remote. (lihat nama profil yang anda berikan di point 4).
Lihat gambar berikut:

Jika sudah, klik apply.
Untuk mencoba, silahkan anda coba menjalankan 2 shortcut yang ada pada desktop anda secara bersamaan.
Dan sekarang..Anda bisa tikungkanantikungkiri tanpa diketahui pasangan anda..wakaka
Salam..dan semoga bermanfaat.