[6] [article] [slider-top-big] [Latest News]
You are here: Home / , Yang antik, semakin dilirik

Yang antik, semakin dilirik

| No comment
Apakah anda punya barang-barang klasik? jangan malu dibilang jadul! Dengan maraknya persaingan produk-produk terkini yang notabene cenderung homogen dengan fitur yang itu-itu saja barang-barang jadul anda yang terawat pun lebih bisa bernilai, termasuk kendaraaan. simak artikel berikut ini.

Hampir beberapa dekade sapai sekarang ini, permintaan dan harga mobil-mobil klasik Jepang semakin meroket, kenaikan harga ini dikarenakan meningkatnya permintaan dari para kolektor mobil dan para enthusiast mobil akan mobil-mobil klasik buatan Jepang, utama mobil-mobil klasik tahun 50,60 dan 70 an. Secara tradisional, model-model mobil klasik seperti ini sudah banyak di pahami tentang seluk-beluk mobil-mobil klasik ini, yang mana di mata para anthusiast mobil di amerika atau di berbagai negara lainnya mobil-mobil klasik ini “tidak special” karena bukan mobil-mobil exotic dan high tehnologi seperti mobil-mobil yang ada di jaman modern sekrang ini. tetapi masih banyak yang memperhitungkan dan mengoleksi mobil-mobil klasik Jepang dan Bahkan makin hari makin meningkat pula permintaannya.



Salah satu contoh bagaimana cepat meningkatnya dari harga sebuah model mobil klasik yang mempunyai nilai tinggi bagi para kolektor di pasaran, seperti contoh mobil 2000GT, di tahun 2010, mobil Toyota 2000GT tahun 1967 warna kuning mint ini laku seharga USD375.000, mahal juga ya? Di tahun 2013 mobil sejenis laku USD 1.155.000 dan perlu di ketahui mobil itu tidak mengalami proses restorasi melaikan masih original, tapi kita lihat perubahan atau kenaikan harganya begitu cepat.

Tahun 1979 Corolla laku USD12.500, tahun 1980 Celica laku USD15.995, dan bahkan tahun 1980 Truk Sport laku seharga USD18.500 dan land cruiser laku dengan harga USD 67.000. harga dari 2000GT tadi jika dibandingkan dengan mobil-mobil import yang lain memang jauh karena permintaan dari jenis mobil ini banyak diminati para kolektor.

Ternyata mobil-mobil klasik Jepang buatan tahun 1980 dan awal 90 yang sangat popular adalah Honda CR-X yang sebenarnya mobil ini tidak termasuk dalam jenis mobil klasik melainkan modern klasik. Tetapi di amerika sana banyak di gemari orang.

Banyak mobil-mobil Honda CR-X yang telah dimodifikasi atau diganti dengan sparepart di aftermarket seperti Boy racers dan jenis mobil yang lain yang banyak dimininti yaitu generasi ke-2 mobi Civic yang jarang di temui dan susah juga untuk mencari orang yang menjualnya, dan jika ada tentu harganya mahal.


Dewasa ini di Amerika pun, pasaran mobil-mobil klasik Jepang sudah meluas secara global. Para kolektor-kolektor di Jepang sendiripun kadang kadang dibayar mahal orang pembeli-pembeli dari Amerika untuk koleksi mobil-mobil klasik Jepang yang masih original seperti MK I Supra (aka Celica XX) atau mobil-mobil lain yang bisa di koleksi bagi
para kolektor.

Mobil Honda CVCC yang juga sudah jarang di jumpai dan bahkan sudah tidak di jual lagi di Jepang karena di Jepang sendiri sudah dilarang untuk memiliki mobil ini karena peraturan pemerintah Jepang dan Pajak nya juga sudah mahal).
Mobil lain yang mana pra kolektor mobil di Jepang begitu sangat tertariknya dengan warna mint dan masih original, karena orang-orang Jepang sendiri tidak sadar bahwa mobil toyot atau Honda tahun 70 ini akan mahal harganya di masa yang akan datang yang juga bisa menjadi asset investasi,s ehingga banyak jenis model itu yang tidak terawat.