[6] [article] [slider-top-big] [Latest News]
You are here: Home / , Rumah transparan di Jepang

Rumah transparan di Jepang

| No comment

Minimnya lahan dipadukan dengan inovasi, budaya dan teknologi ternyata dapat menghasilkan sesuatu yang menarik. Seperti contohnya adalah rumah transparan ini. Dia adalah Sou Fujimoto seorang arsitek dari Jepang yang merancang konsep rumah minimalis dengan bahan mayoritasnya fiberglass dan baja.

Inspirasi desain rumah dengan luas 194 meter persegi ini adalah menciptakan ikatan emosi daiantara penghuni rumah itu sendiri. Seperti yang kita ketahui, Orang-orang Jepang dengan kesibukannya yang padat menybabkan ego masyarakat yang tinggi. Bahkan tidak jarang, antar anggota keluarga pun tidak setiap hari bisa bertatap muka.

Dari hal itu, Sou membuat desain rumah yang bisa menciptakan interaksi  antar anggota keluarganya dengan baik. " Rumah tanpa sekat dan dinding yang besar, dengan menghubungkan lantai dasar dengan tangga ke setiap areanya, akan menciptakan interaksi yang baik antar penghuninya, berdiskusi dari satu ruangan ke ruangan yang lain dengan tetap bertatap muka tanpa harus berteriak", rilis Sou mengenai rumah tersebut.