[6] [article] [slider-top-big] [Latest News]
You are here: Home / , Flatmobile, Mobil legal "terceper" di dunia

Flatmobile, Mobil legal "terceper" di dunia

| No comment
Dengan ketinggian mobil hanya 19 inchi atau 48.26 cm, sehingga mobil ini termasuk mobil legal yang terpendek, sekilas memang mirip replika mobil Batman dan dengan di lengkapi mesin jet yang bisa menyemburkan api sejauh 20 kaki. Ketinggian body dari jalan hanya 2 inchi, dan kemungkinan bisa di parkir di bawah mobil SUV yang gede di sekitar supermarket yang ada. Mobil buatan Madman ini disebut juga the Flatmobile yang juga menjadi catatan Guinnes of the record sebagai mobil paling pipih.








Ternyata the flatmobile ini di buat dari mobil Hilman Imp tahun 1963 dengan tambahan mesin jet yang terinspirasi dari Batmobile yang membutuhkan waktu selama 8 bulan untuk membuatnya. Si pembuat berbagai macam mobil yang aneh aneh ini bernama Mr. Watkins yang telah selama 25 tahun berkarya untuk membuat mobil yang aneh aneh karena merupakan hobby nya dan merasa enjoy untuk berkreasi.
Flatmobil ini dibuat berdasarkan inspirasi dari komilk Batman. Pada tahun 1990 Mr. Watkins membuat mobil serendah 26 inch dan baru tahun 1999 baru memecahkan record sebagai “Lowlife” yang membuat mobil dari mobil mini dengan ketinggian 24 inch dan akhirnya membuat flatmobile ini dengan ketinggian 19 inch.

Bodymobil Hilman Imp di potong menjadi setinggi 30 inch, dan suspensinya di rendahkan sampai 9 inc sedang atapnya di buang jadi total ketinggiannya hanya 19 inch dari titik tertinggi. Karena Batmobile mempunyai mesin jet jadi mr. Watkin juga menambahkan pada Flatmobile ini mesin jet juga. Untuk biaya mebuatannya Mr. Watkins tidak menghitungnya secara detail kalau tidak salah sekitar 10.000 pounsterling.



Flatmobile Tech Specs:
# Donor car 1963 Hillman Imp
# 30" height sectioned out from body
# Ground clearance 2"
# Height: 19"
# Length: 12'2" (17" longer than standard)
# Width: 5' 5"
# Combustion Engine: Hillman Imp 875 Sport
# Jet engine: DIY gas turbine
# Suspension rear: standard springs and shocks on rear but cut down
# Suspension front: Avro shocks with adjustable height 4" springs
# Wheels: Cosmic alloys 10x6J
# Tyres: Goodyear Eagles 205 x 50 x 10

Untuk mesin jetnya dipasang dibelakang internal combustion mesin di bagian paling belakang mobil ang di lengkapi dengan gas turbine mesin jet Holset 685 Turbocharger dari mobil Volvo FL10.
Afterburner ignition, di custom sampai 60.000 Volt dan cukup membikin hati deg deg kan kalau terjadi kesalahan.
Dengan kedua mesin itu di tambah afterburner dengan pasokan power sebagai berikut:
Boost preasure 30 Psi
RPM – 98.500
Compressor vane tip speed - 1450 ft per second (988 MPH) Decibels - Very Very LOUD !
Turbine outlet temperature - 1200 degrees F
hrust 90LB Fuel consumption 6lb per minute (45 gallons per hour)

Sumber